Laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya 2022

10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa [Terbaru Tahun 2021]

Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa pun beragam tergantung kebutuhan penggunanya.


Kali ini, kami akan mengulas cara memilih laptop yang bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop terbaik dan terbaru untuk Anda. Merek laptop terkenal untuk mahasiswa, seperti Asus, Apple, Lenovo, dan Acer akan Anda temukan dalam daftar produk rekomendasi kami.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

  • Pembaharuan terakhir: 14 Oktober 2021
Daftar isi

Cara memilih laptop untuk mahasiswa

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tentu akan bertanya-tanya, apakah saat menjadi mahasiswa harus mempunyai laptop? Membeli laptop tentu akan memudahkan Anda dalam mengerjakan tugas di mana pun. Untuk itu, ketahui spesifikasi laptop yang tepat dengan membaca poin cara memilih ini sampai tuntas.

Sesuaikan prosesor dengan kebutuhan penggunaan

Prosesor menjadi salah satu komponen yang memengaruhi performa laptop. Prosesor juga berperan sebagai otak dari laptop untuk melakukan seluruh perintah yang Anda inginkan. Makin tinggi prosesornya, makin mahal juga harganya. Untuk itu, simak baik-baik penjelasan berikut ini, ya!

Desain dan multimedia, minimal Intel Core i7 atau AMD Ryzen

Jika Anda mengambil jurusan multimedia, desain grafis, atau perfilman, mau tak mau laptop akan terinstal beragam aplikasi yang berat. Sebagai contoh, aplikasi Lumion untuk jurusan teknik arsitek, AutoCAD untuk jurusan teknik sipil, atau aplikasi lainnya.


Selain menghabiskan banyak ruang penyimpanan, proses render gambar biasanya akan membuat prosesor bekerja lebih berat. Nah, untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut tanpa lag, pilihlah laptop dengan prosesor Intel Core i7 atau minimal AMD Ryzen.

Statistik dan bahasa pemrograman, minimal Intel Core i5

Jika Anda mahasiswa jurusan teknik informatika, pastikan untuk memilih laptop dengan spesifikasi prosesor minimal Intel Core i5. Hal ini karena Anda akan banyak menggunakan aplikasi bahasa pemrograman, sepertiVisual Code Studio, Adobe Dreamweaver, atau lainnya.


Belum lagi jika Anda mengambil konsentrasi di bidang user interface [UI], aplikasi berbasis desain grafis tentunya wajib terinstal. Bukan hanya cocok untuk mahasiswa teknik informatika, laptop ini juga dapat digunakan untuk mengolah data dalam ilmu statistik dan matematika.

Penggunaan ringan, Intel Core i3 atau Intel Celeron

Beberapa aplikasi standar laptop yang paling sering digunakan oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas perkuliahan adalah Microsoft Office. Untuk menjalankan Microsoft Office, prosesor Intel Celeron pun sudah mencukupi.


Selain mengerjakan tugas perkuliahan, Intel Celeron dapat diandalkan untuk penggunaan ringan, seperti browsing di internet dan menonton film. Namun, jika Anda ingin menginstal aplikasi lain untuk menunjang hobi, sebaiknya pilihlah laptop dengan prosesor Intel Core i3.


Nah, apakah laptop dengan harga 2 jutaan cocok untuk mahasiswa? Jawabannya tentu tergantung pada tingkat kebutuhannya. Perlu diingat, harga laptop terbaru saat ini dijual mulai 4 jutaan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan dana tambahan untuk membeli laptop incaran.

Ketahui ukuran layarnya

Jika mobilitas Anda sebagai mahasiswa sangat padat, laptop berukuran 11 hingga 13 inci dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menyimpannya ke dalam backpack, tas selempang, atau membawanya langsung tanpa kerepotan. Sayangnya, ukuran tersebut kurang nyaman untuk mendukung aktivitas multimedia.


Apabila Anda membutuhkan laptop yang cocok untuk aktivitas multimedia, pilihlah laptop dengan ukuran minimal 15 inci. Selain memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan, lelah pada mata akibat melihat layar terlalu lama juga dapat diminimalkan.


Sayangnya, laptop dengan ukuran layar besar memiliki bobot yang berat sehingga sangat merepotkan untuk dibawa bepergian. Jika Anda menginginkan fungsi yang seimbang, pertimbangkanlah untuk memilih laptop dengan ukuran layar 14 inci.

Cek spesifikasi yang ditawarkan

Setelah Anda mengecek tipe prosesor dan ukuran layarnya, kini saatnya Anda mengecek spesifikasi yang ditawarkan. Apa saja fitur-fitur yang harus Anda pertimbangkan saat ingin membeli laptop untuk kegiatan perkuliahan?

Pertimbangkan SSD agar transfer data makin optimal

Umumnya, terdapat dua jenis media penyimpanan pada laptop, yaitu HDD [hard disk drive] dan SSD [solid state drive]. Masing-masing jenis penyimpanan tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Dari sisi biaya, media penyimpanan HDD tentu lebih murah. Selain itu, ruang penyimpanan HDD jauh lebih besar dibandingkan SSD.


Sementara dari sisi kecepatan, SSD memiliki performa dan daya tahan yang lebih baik. Anda tidak perlu khawatir membawa laptop bepergian karena SSD memiliki struktur yang tahan terhadap guncangan. Proses loading aplikasi, transfer data, dan booting sistem juga lebih cepat dibanding HDD.

Pertimbangkan RAM minimal 8 GB untuk membuka banyak aplikasi

RAM atau random access memory merupakan komponen yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara saat laptop membuka aplikasi. RAM yang besar juga memungkinkan Anda membuka banyak aplikasi secara bersamaan.


Saat Anda mengikuti agenda perkuliahan, aktivitas seperti membuka program Microsoft Office dan browsing di internet tentu akan sering dilakukan. Di sisi lain, Anda tentu menginginkan loading data yang cepat. Untuk itu, pilihlah laptop dengan ukuran RAM minimal 8 GB agar beban kerja laptop makin ringan.

Pertimbangkan resolusi FHD untuk gambar yang lebih tajam

Selain digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas perkuliahan, laptop juga sering digunakan untuk kegiatan hiburan. Sebagai contoh, menonton film atau bermain games saat Anda memiliki waktu luang. Supaya kualitas gambar terlihat memuaskan, pertimbangkanlah untuk memilih laptop dengan resolusi layar FHD atau 1920 x 1080 piksel.


Bukan hanya untuk aktivitas hiburan, membuka aplikasi olah grafis, seperti Photoshop dan Autodesk 3ds Max pun menjadi lebih nyaman. Dengan tingkat kecerahan warna yang baik, kondisi ini tentu akan membuat Anda dapat belajar dan bekerja secara maksimal, bukan?

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
tokopedia.com

ASUSVivoBook E12

E203NAH

Mulai dari Rp 3.500.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
Lifestyle Blogger
Sandi Iswahyudi
Sandi Iswahyudi adalah seorang blogger yang mendalami dunia digital marketing. Saat ini, Sandi sedang belajar berdagang apa saja, asal...

Laptop tipis dengan harga terjangkau, sangat pas untuk pelajar

ASUS VivoBook E12 memiliki desain yang tipis dengan layar 11,6 inci dan bisa didatarkan hingga 180 derajat. Prosesornya menggunakan Intel Celeron N3350, dengan RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Sangat cocok bagi Anda yang menggunakan laptop untuk browsing, membuat laporan, tugas, presentasi, atau kegiatan lainnya yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

Baterainya tahan hingga 10 jam sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah daya. Laptop ini juga sangat ekonomis dengan harga terjangkau, tetapi menawarkan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Beratnya yang kurang dari 1 kg, menjadikannya sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Tidak heran apabila laptop ini kemudian menjadi primadona di kalangan pelajar dan mahasiswa.

7 Rekomendasi Laptop ASUS dari Berbagai Kelas
Spesialis
mybest

ASUS VivoBook 14 A442UR

Mulai dari Rp 9.400.000,00

  • Lihat produk ini di Tokopedia
YouTuber
Noe Row
Noe Row adalah full-time YouTuber yang hobi membuat video prank. YouTuber dari Medan yang mulai dikenal banyak orang ini sedang merant...

Edit video menjadi lebih cepat berkat laptop tipis yang canggih ini!

Laptop ASUS VivoBook 14 A442UR jadi andalan saya untuk mengedit video mentah, baik dari kamera, GoPro, maupun iPhone. Laptop satu ini memang bagus sekali untuk mengedit video karena sudah didukung dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 terbaru dan RAM yang cukup besar. Dengan begitu, video yang saya render di Adobe Premiere Pro menjadi lebih cepat dibandingkan saat menggunakan laptop yang lama.


Ditambah lagi, laptop ini juga didukung dengan NVIDIA GeForce 930MX yang bisa membuat main game lebih nyaman tanpa kendala. Untuk kalian para pemula, saya sarankan untuk menggunakan laptop ini untuk edit foto atau video. Selain itu, laptop ini juga mudah dibawa ke mana-mana karena bodinya sangat tipis! Saya saja sering mengedit video di kafe atau tempat lainnya untuk mencari suasana baru dengan membawa laptop ini.

7 Rekomendasi Perlengkapan untuk Membuat Vlog di YouTube Bagi Pemula
Spesialis
mybest

AppleMacBook Pro 13

Mulai dari Rp 18.745.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Bukalapak
Microblogger
Yudhi Vernando
Yudhi adalah seorang penulis microblogger yang hampir setiap malam mengunggah post mengenai curhatan netizen. Biasanya, post-nya berce...

Memakai chipset yang diklaim 2,8 kali lebih cepat dibanding dengan seri sebelumnya

Sebagai seorang penulis, ide biasanya akan terlintas di mana pun dan kapan pun. Oleh karena itu, saya membutuhkan laptop dengan daya tahan baterai yang kuat untuk menunjang kebutuhan menulis.


Memang, sudah sangat banyak produk laptop dari berbagai merek yang menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa. Namun, biasanya produk tersebut memiliki bobot dan ukuran yang sangat besar sehingga kurang cocok bagi saya yang sering menulis ketika sedang bepergian.


Selain ramping, produk dari Apple yang satu ini merupakan laptop pertama yang menggunakan chipset buatan Apple sendiri. Chipsetinidiklaim memiliki performa 2,8 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.


Selain itu baterai laptop ini mampu bertahan hingga dua puluh satu jam. Karena itu, saya dapat membawa laptop ini pergi tanpa khawatir akan kehabisan daya. Berkat berbagai kelebihan yang ditawarkan laptop ini, saya dapat menjadi lebih produktif menulis, di mana pun dan kapan pun.

10 Rekomendasi Produk Penunjang untuk Menulis Microblog di Instagram

10 Rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk laptop terbaik untuk mahasiswa yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10

AcerAspire 3 Slim Essential Laptop [A314-35]

NX.A7SSN.003

Mulai dari Rp 4.999.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Ruang penyimpanannya lega

Untuk Anda yang ingin membeli laptop dengan kapasitas ruang penyimpanan lega, memilih produk ini mungkin bisa menjadi solusinya. Dengan kapasitas HDD sebesar 1 TB, tentu akan banyak file yang dapat Anda simpan. Anda juga dapat berhemat tanpa harus membeli HDD eksternal. Hebatnya lagi, laptop ini masih menyediakan satu slot SSD. Anda mau menambah kapasitas ruang penyimpanannya? Tentu bisa!

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Celeron® N5100 Quad-core processor
4 GB DDR4 memory
1 TB HDD [Available 1x Slot for SSD]
14 inci HD [1366 x 768]
9

LenovoIdeaPad Slim 3i [14]

Mulai dari Rp 10.800.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Resolusi layar dan audionya pas untuk entertainmet

Laptop ini hadir dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Platinum Grey, Abyss Blue, Cherry Red, Almond, dan Business Black.Penggunaan nama slim pada produk ini menegaskan dimensinya yang tipis dan ramping, yaitu 1,99 cm. Ditambah lagi, bagian engselnya bisa dibuka hingga 180 derajat, makin tipis!


Dari sisi kualitas audio, laptop ini sudah mengusung Dolby Audio sehingga suaranya cukup memuaskan. Dengan resolusi FHD, laptop ini juga pas dimiliki untuk Anda yang senang menikmati film di akhir pekan. Tak perlu tambahan speaker atau headset, quality time dengan menyaksikan film favorit pun mengasyikkan.

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Core i5-1035G1 processor
8 GB DDR4
512 GB SSD M.2 2242 NVME TLC
14 inci FHD [1920 x 1080]
8

HPOMEN 16-b0064TX

488F1PA

Mulai dari Rp 23.999.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Laptop high-end dengan layar lebar

Laptop ini dibekali prosesor generasi Intel® Core i7 sehingga membuka banyak aplikasi secara bersamaan pun tidak membuatnya lag. Ditambah lagi, adanya graphics card NVIDIA® GeForce RTX 3060 memungkinkan Anda menginstal game berat seperti PES. Dengan layar yang lebar, bermain game pun terasa lebih puas.


Hebatnya lagi, sistem pendingin pada laptop ini telah teruji sehingga dapat mencegah laptop mengalami overheat. Membuka banyak aplikasi sembari bermain game pun tentu tak masalah. Berkat kemampuannya, produk ini sangat ideal untuk Anda yang suka bermain game di waktu luang.

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Core i7-11800H [up to 4.6 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 24 MB L3 cache, 8 cores, 16 threads]
16 GB DDR4-3200 MHz RAM [2 x 8 GB]
512 GB PCIe® NVMe TLC M.2 SSD
16.1 inci FHD [1920 x 1080]
7

ASUSZenBook Duo 14

UX482EG

Mulai dari Rp 19.799.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Olah gambar jadi lebih praktis berkat ScreenPad Plus

Jika Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi untuk pekerjaan multimedia seperti music composer danperfilman, produk inilah solusinya. Hadir dengan desain istimewa, laptop ini tentu akan memberi kesan premium untuk Anda.


Tidak hanya itu, adanya fitur layar sekunder menawarkan pengalaman menyenangkan saat akan mengolah gambar, video, atau musik. Cukup menggunakan laptop ini, Anda tak perlu lagi alat bantu editing seperti loupedeck.

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Core i5-1135G7 Processor 2.4 GHz [8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores]
8 GB LPDDR4X on board
512 GB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD
14.0 inci FHD [1920 x 1080]
6

ASUSZenbook 14

UX425EA

Mulai dari Rp 13.599.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Hadir dengan desain mewah dan nyaman untuk kerja

Produk ini hadir dengan berbagai fitur andalan, seperti bodi ringkas, port yang lengkap, dan performa mumpuni. Bodi laptop ini sudah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS. Hebatnya lagi, laptop ini ditenagai teknologi mutakhir dari prosesor Intel Core generasi ke-11.


Keyboard laptop ini hadir dengan desain yang lebih luas dan tombol yang lebih besar. Belum lagi fitur NumberPad yang membuat aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman. Dengan berbagai keunggulannya, laptop ini sangat pas untuk mahasiswa ilmu matematika dan statistik.

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Core i5-1135G7 Processor 2.4 GHz [8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores]
8 GB LPDDR4X
512 GB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD
14 inci FHD [1920 x 1080]
5
mobile.mi.co.id

XiaomiRedmiBook 15

Mulai dari Rp 6.999.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Optimal untuk penggunaan harian, desainnya pun premium

Bagi Anda penggemar garis keras Xiaomi, membeli laptop ini tentu tak ada salahnya. Tipis, minimalis, plus berwarna grey metalic, XiaomiRedmiBook15 ini terlihat seperti laptop yang memiliki harga tinggi.


Soal performa, laptop ini sudah menggunakan prosesorIntel® Core i3 generasi ke-11. Dilengkapi webcam denganresolusi 720p, laptop ini makin fungsional digunakan mengikuti meeting dan perkuliahan online.Segala keunggulan tersebut membuat produk ini tepat Anda beli untuk penggunaan sehari-hari.

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Core i3-1115G4 [3,0 GHz, 2 Core, 4 Thread, 6MB Cache] generasi ke-11
8 GB DDR4 3200MHz
256 GB SSD
15.6 inci FHD [1920 x 1080]
4

HPPavilion Aero Laptop 13-be0000AU

488F9PA

Mulai dari Rp 13.499.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Graphics card dan fitur pendukungnya mumpuni

Produk ini menggunakan monitor panel IPS sehingga sudut pandangnya terlihat lebih luas. Belum lagi kualitas layar FHD dengan permukaan anti-glare, ketajaman gambar tak akan berkurang meski sedang digunakan di luar ruangan. Dengan chipsetAMD Ryzen 5, laptop ini juga mampu membuka aplikasi yang membutuhkan graphics card canggih.


Sementara dari fitur keamanan, terdapat sensor sidik jari yang membuat laptop makin terlindungi. Jika Anda kuliah di jurusan teknik informatika, pertimbangkanlah untuk membeli laptop ini.Dengan bobot kurang dari 1 kg, Anda tidak akan kerepotan membawa laptop ini bepergian.

ProsesorRAMStorageMonitor
AMD Ryzen 5 5600U [up to 4.2 GHz max boost clock, 16 MB L3 cache, 6 cores, 12 threads]
16 GB DDR4-3200 MHz RAM [onboard]
512 GB PCIe® NVMe M.2 SSD
13.3 inci WUXGA [1920 x 1200]
3
ibox.co.id

AppleMacBook Pro M1 [2020]

MBP-M1-CON

Mulai dari Rp 21.999.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Siap-siap dimanjakan dengan teknologinya

Anda ingin tampil hi-tech dan terlihat sebagai mahasiswa dengan jam terbang padat? Ini dia salah satu laptop kelas atas yang bisa Anda pertimbangkan. Berbeda dengan merek laptop lainnya yang mengandalkan prosesor Intel, produk ini ditenagai prosesor buatannya sendiri, yaitu chipset M1.


Salah satunya adalahCPU 8-core yangdiklaim memilikiperforma 3,5x lebih cepat. Sementara itu, GPU-nya diklaim mampu bekerja 5x lebih cepat untuk berbagai aplikasi yang membebani graphics card. Produk ini juga akan memanjakan mata Anda karena mengusung layar Retina Display dengan warna yang tajam.

ProsesorRAMStorageMonitor
Apple M1 Chip [CPU 8-Core, GPU 8-Core]
8 GB
256 GB SSD
13.3 inci dengan teknologi IPS [2560 x 1600]
2

LenovoIdeaPad

D330

Mulai dari Rp 5.299.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Harga ekonomis untuk laptop dan tablet

Salah satu keistimewaan laptop ini adalah dapat difungsikan menjadi dua mode, yaitu notebook dan tablet. Meskipun tanpa tilt pen, Anda sudah dapat mengoperasikan tablet melalui fitur layar sentuhnya.


Harganya pun terbilang terjangkau untuk produk yang menawarkan dua fungsi sekaligus. Berkat keistimewaannya, produk ini sangat ideal untuk Anda yang ingin membeli notebook dan tablet dengan budget ekonomis.

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel Celeron N4020
8 GB DDR4
128 GB eMMC
10.1 inci HD touch
1

ASUSE210

Mulai dari Rp 4.799.000,00

  • Lihat produk ini di Shopee
  • Lihat produk ini di Tokopedia
  • Lihat produk ini di Lazada

Fungsi numerik pada NumberPad-nya bisa diandalkan

Jika Anda adalah seorang mahasiswa akuntansi atau administrasi bisnis, membeli produk ini barangkali dapat menjadi opsi yang tepat. Salah satu keunggulan yang ditawarkan laptop ini adalah adanya NumberPad berukuran 6 inci yang memudahkan Anda memasukkan teks numerik.


Desainnya keyboard-nya pun cukup menarik berkat tombol enter berwarna kuning cerah yang dapat menjadi pusat perhatian. Terlebih lagi, cover-nya pun dihiasi aksen khusus yang membuatnya terkesan makin youthful dan dinamis!

ProsesorRAMStorageMonitor
Intel® Celeron® N4020 Processor 1.1 GHz [4M Cache, up to 2.8 GHz]
4 GB DDR3 on board
256 GB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD
11.6 inci HD [1366 x 768]

Tabel perbandingan produk laptop terbaik untuk mahasiswa

Gambar produkNama produkKeunggulanHarga mulai dariProsesorRAMStorageMonitorTautan produk
1

ASUS

2

Lenovo

3

Apple

4

HP

5

Xiaomi

6

ASUS

7

ASUS

8

HP

9

Lenovo

10

Acer

E210

IdeaPad

MacBook Pro M1 [2020]

Pavilion Aero Laptop 13-be0000AU

RedmiBook 15

Zenbook 14

ZenBook Duo 14

OMEN 16-b0064TX

IdeaPad Slim 3i [14]

Aspire 3 Slim Essential Laptop [A314-35]

Fungsi numerik pada NumberPad-nya bisa diandalkan

Harga ekonomis untuk laptop dan tablet

Siap-siap dimanjakan dengan teknologinya

Graphics card dan fitur pendukungnya mumpuni

Optimal untuk penggunaan harian, desainnya pun premium

Hadir dengan desain mewah dan nyaman untuk kerja

Olah gambar jadi lebih praktis berkat ScreenPad Plus

Laptop high-end dengan layar lebar

Resolusi layar dan audionya pas untuk entertainmet

Ruang penyimpanannya lega

Rp 4.799.000,00Rp 5.299.000,00Rp 21.999.000,00Rp 13.499.000,00Rp 6.999.000,00Rp 13.599.000,00Rp 19.799.000,00Rp 23.999.000,00Rp 10.800.000,00Rp 4.999.000,00
Intel® Celeron® N4020 Processor 1.1 GHz [4M Cache, up to 2.8 GHz]Intel Celeron N4020Apple M1 Chip [CPU 8-Core, GPU 8-Core]AMD Ryzen 5 5600U [up to 4.2 GHz max boost clock, 16 MB L3 cache, 6 cores, 12 threads]Intel® Core i3-1115G4 [3,0 GHz, 2 Core, 4 Thread, 6MB Cache] generasi ke-11Intel® Core i5-1135G7 Processor 2.4 GHz [8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores]Intel® Core i5-1135G7 Processor 2.4 GHz [8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores]Intel® Core i7-11800H [up to 4.6 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 24 MB L3 cache, 8 cores, 16 threads]Intel® Core i5-1035G1 processorIntel® Celeron® N5100 Quad-core processor
4 GB DDR3 on board8 GB DDR48 GB16 GB DDR4-3200 MHz RAM [onboard]8 GB DDR4 3200MHz8 GB LPDDR4X8 GB LPDDR4X on board16 GB DDR4-3200 MHz RAM [2 x 8 GB]8 GB DDR44 GB DDR4 memory
256 GB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD128 GB eMMC256 GB SSD512 GB PCIe® NVMe M.2 SSD256 GB SSD512 GB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD512 GB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD512 GB PCIe® NVMe TLC M.2 SSD512 GB SSD M.2 2242 NVME TLC1 TB HDD [Available 1x Slot for SSD]
11.6 inci HD [1366 x 768]10.1 inci HD touch13.3 inci dengan teknologi IPS [2560 x 1600]13.3 inci WUXGA [1920 x 1200]15.6 inci FHD [1920 x 1080]14 inci FHD [1920 x 1080]14.0 inci FHD [1920 x 1080]16.1 inci FHD [1920 x 1080]14 inci FHD [1920 x 1080]14 inci HD [1366 x 768]
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada
  • Lihat di Shopee
  • Lihat di Tokopedia
  • Lihat di Lazada

Baca juga rekomendasi laptop lainnya di sini

Selain laptop untuk mahasiswa, kami telah mengulas cukup banyak artikel mengenai laptop dari merek tertentu. Jika Anda tertarik untuk mengetahui produk laptop terbaik rekomendasi kami, silakan klik tautan di bawah ini, ya!

10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi Ultrabook Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi MacBook Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi Laptop Gaming ASUS Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik [Terbaru Tahun 2021]

Kesimpulan

Harga laptop untuk mahasiswa sangatlah beragam tergantung spesifikasi produknya. Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai kebutuhan? Semoga ulasan kami dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan.


Setiap mahasiswa tentunya membutuhkan laptop untuk aktivitas belajar dan mengerjakan tugas perkuliahan. Untuk itu, pilihlah laptop yang spesifikasinya mendukung kebutuhan Anda. Terlebih lagi, menggunakan laptop untuk keperluan kuliah sekaligus hiburan pun tidaklah salah. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer [Terbaru Tahun 2021]
    Sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasidan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Di artikel ini, Anda akan menemukan beragam merek laptop di bawah 5 juta yang bagus, seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fiturnya pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus.Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Ayo, temukan laptop dengan harga terjangkau!
    Laptop
  • 10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer [Terbaru Tahun 2021]
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Agar aktivitas Anda tidak terganggu, pilihlah laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan dengan spek terbaik. Berkolaborasi dengan software engineer, Yosua Surojo, kami akan merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda. Beberapa produk merupakan merek terkenal, seperti Acer, ASUS, HP, dan merek bagus lainnya.
    Laptop
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
    Anda mungkin pernah mendengar 2-in-1 laptop atau 2-in-1 tablet. 2-in-1 laptop merupakan jenis laptop flip yang bisa dilipat menjadi tablet. Sementara itu, 2-in-1 tablet adalah laptop dengan keyboard yang bisa dilepas dan difungsikan seperti tablet. Laptop ini tersedia dalam spec yang tangguh, mulai Intel Core i3 dan i5 hingga Ryzen 7 untuk kebutuhan gaming. Ada pula yang dilengkapi stylus pen yang canggih. Berbagai merek 2-in-1 laptop atau tablet yang bagus, seperti Dell, Lenovo, dan ASUS beredar di pasaran. Baca artikel ini sampai selesai supaya Anda tidak bingung saat memilih!
    Laptop
  • 10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer [Terbaru Tahun 2021]
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya.Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
  • 10 Rekomendasi MacBook Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
    MacBook hingga kini masih menjadi laptop favorit banyak orang. Kualitas serta performa yang prima menjadikan MacBook sebagai salah satu merk laptop yang bagus dan terbaik. Bila Anda berminat untuk membeli MacBook, baca artikel ini hingga tuntas sebab kami punya tips memilihnya untuk Anda.Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk MacBook terbaik, misalnya MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1. Kami akan mengulas produk terbaru seperti MacBook Pro 2020 dan MacBook Air 2020. Namun, produk sebelumnya seperti MacBook Air 2017 pun tersedia untuk dijadikan pilihan. Segera simak selengkapnya, ya!
    Laptop
  • 10 Rekomendasi Ultrabook Terbaik [Terbaru Tahun 2021]
    Sebagai laptop tipis dengan performa di atas rata-rata, ultrabook menjadi perangkat yang diidamkan banyak orang. Tidak hanya untuk kebutuhan pekerjaan, spec yang diberikan ultrabook juga cukup memadai untuk gaming. Masuk dalam laptop high-end, kinerja ultrabook tidak perlu Anda ragukan lagi.Saat ini, ada banyak merek ultrabook yang bagus, seperti Lenovo, ASUS, HP, MacBook, DELL, msi, dan lainnya. Dari segi harga,ultrabook memiliki range di bawah10 juta hingga puluhan juta. Harga ultrabook ini mengikuti kualitas yang ditawarkan. Apabila Anda sedang mencari ultrabook, artikel ini untuk Anda.
    Laptop
  • Item lists populer

    • 7 Rekomendasi Laptop ASUS dari Berbagai Kelas
      Lifestyle Blogger
      Sandi Iswahyudi
    • 10 Rekomendasi Alat Kerja yang Wajib Dimiliki Penulis dan Editor Freelance
      Lifestyle blogger, penulis & editor
      Nunik Utami
    • 7 Rekomendasi Perlengkapan Wajib untuk Live Streaming
      Live streamer
      Nona Berlian
    • 7 Rekomendasi Perlengkapan Membuat Komik Digital
      Comic artist
      Chairunnisa P.
    • 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jepang
      Influencer
      Naomi Arifin

    Pencarian berdasarkan kategori

    • Kebutuhan rumah tangga

      Peralatan mandi、Peralatan kebersihan、Kebun & luar ruangan
    • Elektronik rumah tangga

      Home entertainment、Peralatan kebersihan、Penyejuk & pembersih udara
    • Komputer & laptop

      Aksesori komputer & laptop、Komputer、Laptop
    • Kamera

      Lensa & aksesori、Aksesori kamera、Baterai & charger kamera
    • Perawatan tubuh & kecantikan

      Perawatan gigi & mulut、Perawatan wajah、Perawatan badan
    • Kesehatan

      Alat medis、Produk dewasa & kewanitaan、Vitamin & suplemen
    • Makanan & minuman

      Roti & kue、Makanan instan、Minuman instan
    • Peralatan dapur

      Peralatan masak、Peralatan makan & minum、Aksesori dapur
    • Fashion wanita

      Pakaian wanita、Pakaian dalam wanita、Aksesori wanita
    • Fashion pria

      Pakaian pria、Pakaian dalam pria、Aksesori pria
    • Fashion anak

      Pakaian anak、Pakaian dalam anak、Aksesori anak
    • Ibu & anak

      Pakaian ibu hamil、Makanan & susu bayi、Mainan & aktivitas bayi
    • Interior & furnitur

      Dekorasi ruangan、Tempat penyimpanan、Kamar mandi
    • Hobi

      Permainan、Film、Musik
    • Outdoor & sports

      Perlengkapan outdoor、Camping & hiking、Gym & fitness
    • DIY & tools

      Cat & perlengkapan、Hand tools、Power tools
    • Perawatan hewan

      Grooming hewan、Makanan hewan、Perawatan anjing
    • Buku

      Buku impor、Buku akademik、Buku hobi
    • Peralatan kantor & alat tulis

      Alat tulis、Kalkulator & kamus elektronik、Document organizer
    • Otomotif

      Aksesori mobil、Aksesori motor、Komponen mobil & motor
    • Perlengkapan pesta & hadiah

      Pesta & event、Persiapan pernikahan、Bungkus & kemasan
    • Handphone & tablet

      Handphone、Tablet、Aksesori handphone & tablet
    • Gaming

      Game console、CD game、Aksesori mobile gaming
    • Program & aplikasi

      Program komputer、Aplikasi
    • Travelling

      Tiket & voucer、Perlengkapan travelling、Hotel & penginapan

    Video liên quan

    Chủ Đề