Uang 2jt Dapat laptop apa?

Penggunaan perangkat laptop kini bukan hanya dibutuhkan oleh para pekerja saja, melainkan juga para pelajar seiring dengan diterapkannya kegiatan belajar online akibat pandemi. Oleh karenanya, memilih laptop untuk pelajar terbaik tentu menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Namun, seringnya banyak orang bingung dalam memilih laptop yang tepat dikarenakan begitu banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran dan tidak terlalu memahami spesifikasi seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, kendala lainnya yang juga sering dialami oleh banyak orang adalah soal harga yang dinilai mahal. Padahal, sebenarnya masih banyak laptop untuk pelajar yang memiliki harga terjangkau dan bahkan tidak jauh beda dengan harga perangkat smartphone.

Baca Juga: 7 Kerja Sampingan Sabtu Minggu untuk Mahasiswa Biar Punya Banyak Uang!

Rekomendasi laptop untuk pelajar terbaik 2021

Memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dalam hal ini para pelajar mungkin dianggap tidak mudah oleh sebagian orang. Namun, tidak perlu khawatir karena tim Pintek sudah merangkum beberapa daftar laptop untuk pelajar terbaik 2021 yang bisa menjadi pilihan.

1. Lenovo IdeaPad S145

Menawarkan spesifikasi yang lumayan menjanjikan dan harga terjangkau, Lenovo IdeaPad S145 adalah salah satu pilihan laptop terbaik untuk mahasiswa dan pelajar yang menginginkan laptop kencang, desain kekinian, dan tetap ramah di kantong.

Dibekali layar berukuran 15.6 inci dan prosesor Intel Celeron N4000, laptop ini cocok banget untuk kebutuhan ringan seperti misalnya mengetik, browsing, menjalankan program Microsoft Office serta pastinya untuk kebutuhan penggunaan platform belajar online seperti Zoom dan lain-lain.

Kapasitas memori HDD yang ditawarkan pun cukup besar yaitu 1TB dengan RAM sebesar 4GB. Soal harga, laptop ini dijual di kisaran harga Rp5 jutaan.

2. Dell Vostro 3400

Untuk kebutuhan yang sedikit lebih berat dari hanya sekadar mengetik atau browsing, Dell Vostro 3400 merupakan salah satu pilihan tepat untuk kamu para pelajar yang mungkin menggunakan software-software editing sebagai salah satu pendukung materi pembelajaran.

Pasalnya laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i3-1115G4 dengan kecepatan maksimal hingga 4.1 GHz. Memori penyimpanannya pun telah menggunakan jenis SSD yang dikenal dapat memberikan waktu bot dan transfer data lebih cepat.

Untuk varian RAM 8GB dan memori 256GB, laptop ini dapat kamu beli dengan harga kisaran Rp7 jutaan. Sedikit lebih mahal dibandingkan laptop sebelumnya, namun harga ini sebenarnya bersaing pula dengan harga smartphone yang sudah berada di kisaran harga yang sama.

3. ASUS A407MA

Kalau kamu sedang mencari laptop untuk pelajar SMP atau SMA, ASUS A407MA dapat menjadi pilihan terbaik yang menawarkan spesifikasi prosesor Intel Celeron N4000, kapasitas memori HDD 1TB, dan RAM 4GB.

Ukuran layarnya pun nyaman untuk dipandang karena memiliki ukuran seluas 14 inci dengan resolusi maksimal HD. Harga laptop untuk pelajar ini yang satu ini sendiri dibanderol di kisaran Rp3,8 jutaan.

4. Acer Aspire 3 A315-41G-R38X

Rekomendasi berikutnya ada Acer Aspire 3 A315-41G-R38X yang terbilang mumpuni untuk kebutuhan pelajar dan bahkan untuk bermain game walaupun sebenarnya tidak memiliki embel-embel laptop gaming.

Spesifikasi laptop untuk pelajar satu ini memang menjanjikan, ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen R7 2700U yang sudah dibekali pengolah grafis terintegrasi Radeon RX Vega 10. Sedangkan, untuk kapasitas penyimpanannya yaitu sebesar 128GB SSD + 1TB HDD dan RAM 8GB.

Bagi kamu yang tertarik, laptop ini dijual dengan harga kisaran Rp7 jutaan.

5. HP 14s-dq2518TU

Laptop untuk pelajar murah dan terbaik yang terakhir adalah HP 14s-dq2518TU yang dikenal bertenaga untuk menunjang kebutuhan pelajar sehari-hari. Di sektor dapur pacunya, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron 6305 generasi ke-11.

Sedangkan, untuk menunjang kebutuhan grafis terdapat GPU Intel UHD Graphics Xe G4. Menariknya meskipun hadir untuk kelas menengah, tetapi laptop ini menyediakan memori SSD berkapasitas 512GB dan RAM 4GB yang pastinya akan membuat performa semakin kencang.

Fitur-fitur pendukung yang disediakan pun cukup lengkap seperti Bluetooth, port heaadphone, port HDMI, port USB Type-C, dan masih banyak lainnya. Dengan keunggulan yang beragam, harga laptop untuk pelajar ini berada di kisaran Rp5 jutaan saja.

Peluang bagi pebisnis untuk meraup banyak untung

Mengingat saat ini kebutuhan laptop semakin meningkat baik itu untuk pelajar ataupun tenaga pengajar, maka situasi ini dapat menjadi peluang bagi para pelaku usaha untuk meraup banyak untung dengan beralih atau mengembangkan bisnisnya ke penjualan produk laptop sekolah.

Kenapa begitu? Pasalnya, saat ini pemerintah tengah fokus melakukan inovasi untuk mendukung pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui pemberian dana BOS ke seluruh satuan pendidikan untuk mempermudah pengadaan barang jasa di sekolah.

Nah, agar bisnis berjalan lancar, pelaku usaha atau vendor dapat bergabung menjadi penjual SIPLah.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online untuk Mendapatkan Keuntungan Berlimpah!

Apa itu SIPLah?

Dikutip dari situs SIPLah Kemdikbud, Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah [SIPLah] adalah sistem elektronik yang digunakan untuk melakukan pengadaan barang/jasa oleh satuan pendidikan.

Sistem elektronik ini bertujuan untuk mendukung PBJ sekolah agar dapat berjalan dengan lebih efisien dan efektif karena dilakukan secara online.

Selain itu, SIPLah juga bertujuan sebagai bentuk pengawasan PBJ sekolah yang dananya berasal dari dana BOS Kemdikbud.

Demi mendukung keberhasilan program ini, SIPLah menggandeng sejumlah marketplace di Indonesia.

Dengan begitu, artinya para pelaku usaha yang menyediakan fasilitas maupun layanan di bidang pendidikan dapat mendaftar sebagai penjual di situs SIPLah yang tersedia di beberapa marketplace yang sudah bekerjasama.

Baca Juga: Apa itu SIPLah, Tujuan Serta Keuntungan untuk Sekolah dan UKM Pendidikan!

Manfaat bergabung menjadi penjual di SIPLah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, platform SIPLah dapat menjadi peluang bagi para pelaku UKM untuk meraup keuntungan besar dengan menyediakan kebutuhan barang dan jasa di bidang pendidikan.

Pasalnya dengan adanya ketentuan bahwa sekolah yang menerima dana BOS dari Pemerintah diharuskan melaksanakan proses PBJ melalui marketplace yang sudah bekerjasama dengan SIPLah, maka UKM memiliki kesempatan besar untuk melebarkan sayap bisnisnya dan meraih pasar yang lebih luas bahkan hingga seluruh Indonesia.

Selain itu, berjualan di SIPLah juga akan menghemat biaya operasional karena pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuka toko offline dan mengeluarkan bujet ekstra untuk promosi.

Manfaat berikutnya ketika bergabung menjadi penjual di SIPLah adalah proses transaksi yang lebih aman karena SIPLah berada di bawah naungan Pemerintah dan dikelola langsung oleh stakeholder berwenang untuk mengawasi jalannya transaksi.

Baca Juga: Untung Jutaan Rupiah Setiap Hari, ini Keuntungan SIPLah untuk Penjual!

Nah, itu dia informasi mengenai apa itu SIPLah sekaligus manfaat yang bisa didapat ketika bergabung sebagai penjual di dalamnya. Untuk para UKM yang ingin ikut berpartisipasi berjualan di SIPLah tetapi terbentur masalah dana, kamu bisa mengajukan pendanaan dengan menjaminkan invoice dari sekolah di Pintek.

Pintek adalah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk mendorong transformasi pendidikan melalui layanan keuangan.

Pintek juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan [OJK] dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia [AFPI]. Dengan begitu, segala bentuk transaksi dapat dijamin keamanannya.

MelaluiPendanaan PO/Invoice SIPLahPintek, para UKM pendidikan bisa mendapatkan pendanaan hingga Rp 2 miliar dengan bunga kompetitif mulai dari 1,5% hingga 2,5% tergantung daricredit scoring.

Dana tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis UKM di SIPLah, LKPP, LPSE dan e-Katalog.

Segera kunjungiPintek.iduntuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait pendanaan di Pintek atau melakukan diskusi dengan tim Pintek melaluiTanyaPintekmaupun menghubungi Pintek di nomor 021-50884607.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik seputar Pintek dengan mengunjungi laman Instagram Pintek di @pintek.id dan @pintek.biz.

Tag: BisnisJualan SIPLahPO/Invoice SIPLahSIPLahSiswaUKM

Video liên quan

Chủ Đề